Lives. Stories and Ideas

New Sushi Restaurant for kids at BSD

by Reska Donaga 3 weeks ago

Weekend, artinya sushi time.

Ini Reska, dari sore Lanang udah bilang "Papa aku mau sushi Utraman ya!"
Ini udah ke empat kalinya kita makan di restoran ini, lokasi di Market City depan QBIG, lokasi baru yang lumayan sophisticated sebagai pilihan nongkrong di darrah BSD.

Nama asli restoran ini adalah Sekai Ramen & Sushi. Konsep utama restoran ini adalah menceritakan pertarungan antara Ultraman dan Godzilla. Bisa dilihat dari interior dan poster-poster Ultraman dan Godzilla yang banyak menempel di sepanjang tembok dan kaca restoran. Sesuai namanya, tempat ini menyajikan menu sushi dan ramen, tapi kali ini kami memang hanya berencana makan sushi aja.

Secara keseluruhan sushi ini lumayan enak, secara kualitas kesegaran ikan dan rasa di atas sushi Aeon. Jauh malahan dan lis jangan dibandingin! Pesanan pertama kami adalah Salmon Mentai, secara keseluruhan ini lebih enak daripada sushi Tei, rasanya sedikit unik berbeda dengan Okinawa atau sushi Hiro. Secara ukuran dia bulat, berbeda dengan restoran lain yang biasanya dihidangkan dengan bentuk lonjong. satu porsi salmon mentai berisi tiga pcs jadi lumayan mengenyangkan.

Menu kedua Salmon Maki, favorit Lanang! Secara ukuran lebih besar daripada Okinawa, sushi Hiro, dan pastinya jauh lebih besar daripada sushi Tei. Salmonnya segar dan potongannya termasuk rapih, tapi ngga serapih sushi Hiro. Yang terpenting Lanang cocok dan suka.

Menu ketiga Salmon Skin, secara keseluruhan salmon skin disini lumayan berbeda dengan salmon skin di restoran sushi lainnya. Irisannya sangat tipis, digoreng sangat kering dan secara rasa sedikit plain. Ngga ada campuran tepung seperti di tempat lainnya. Untuk yang biasa pesan di restoran sushi lainnya (Tei, Okinawa, Hiro atau Tengoku), gue sarankan untuk pesan satu porsi telebih dahulu karena secara rasa sangat berbeda dengan sushi di resto yang gue sebutkan tadi dan beberapa orang ngga cocok dengan rasa salmon skin disini. Tapi untuk gue rasanya masih acceptable kok, malahan bisa berpotensi menjadi signature baru untuk restoran ini.

Overall restoran sushi ini lumayan buat kami para pencinta sushi di daerah BSD. Konsep Ultraman-Godzilla ini terbukti ampuh mendatangkan banyak pengunjung yang gue lihat mayoritas membawa anak-anak. Begitu masuk expresi anak-anak ini selalu excited dan selalu diselingi dengan teriak-teriak
"Papa ada Ultraman"
"Mama itu ada patung Godzilla"
"Awas ada monster!"
"Ultraman kalah yaa?"
"Woww itu apaa?"
Sama seperti Lanang, meskipun sudah keempat kalinya. Lanang tetap excited setiap kesini dan konsep ini berhasil membuat Lanang makan banyak dan betah selama di restoran. Secara harga kurang lebih sama dengan sushi Okinawa dan Hiro, satu porsi sekitar 48k - 58k IDR dengan porsi yang sedikit lebih besar. Jadi restoran sushi ini menjadi pilihan baru untuk warga BSD yang biasanya ke Jakarta hanya untuk beli sushi dan sekarang bisa lebih hemat, ngga perlu bayar uang Tol, vallet parking Senopati dan antri berlama-lama lagi. God blessed us!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

menu-circlecross-circle