Lives. Stories and Ideas

Ini Julia, Yep, kita akhirnya sampai di Jimbaran. Ini pertama kalinya kita nginep daerah Jimbaran, biasanya cuma jalan ke Jimbaran untuk makan seafood Manega aja. Sengaja pilih hotel yang kids friendly biar Lanang ngga terlalu bosan. Ada kids playground gede banget, ada kolam renang anak, playground yang ada perosotannya, ada kolam renang yang ada pasir pantainya jadi bisa main pasir sekalian main air. Banyak banget deh fasilitasnya. Ada gym pula yang bikin kami makin rajin olahraga. Artikel tentang review hotelnya bakal dibahas ama Reska lebih lanjut ya. Gw bagian curhatnya aja. hehe.

Nah, kondisi pandemi ini bikin Bali makin sepi. Ya ada untungnya buat kami, jadi kami ngga terlalu banyak ketemu banyak orang, jadi kalau main di kolam renang atau di pantai berasa milik sendiri. Tapi, berdasarkan interview singkat ama manajemen hotelnya, okupansi akan mulai naik pertengahan Desember sampai awal tahun depan. Alhamdulillah!

Daerah Jimbaran ini masih banyak pemukiman, jadi lumayan rame. Toko-toko dan pasar masih banyak yang buka. Semua masyarakatnya patuh protokol. Hampir semua wilayah jadi kawasan wajib masker. Tempat cuci tangan juga tersebar di mana-mana. Insya allah aman damai sejahtera semuanya. 

Untuk makan malam, kita iseng menyusuri daerah sekitar hotel dan berhasil menemukan pecel lele yang rasanya lumayan enak! Harga juga sangat terjangkau. Penjualnya dari Jawa Timur - Lamongan dong ya! Lanang abis satu porsi besar sendiri. Hahaha. Alhamdulillah!

Sepanjang trip ini alhamdulillah Lanang makan segala jenis makanan, no pilih-pilih! Yang penting nasi, mie goreng, lele goreng, ikan goreng, rumput laut untuk bungkus nasinya. Haha.

Setelah sempat berkeliling ke Nusa Dua-Kuta-Seminyak, Jimbaran menurut adalah lokasi yang tetap normal di masa pandemi ini. Aktifitas seperti berjalan normal, meskipun mayoritas memang terlihat seperti masyarakat lokal dan minim bule. Anyway, happy that seeing everyone survive in this situation.

Sekian hari ini, sampai jumpa di hari selanjutnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site! menu