Lives. Stories and Ideas

Ini Julia, hari ini adalah hari libur karena Pilkada. Di Solo sendiri calonnya ada dua, Mas Gibran - anaknya Pak Jokowi dan Pak Bejo calon independen. Angka dari quick count sih terpaut jauh banget ya, jadi mungkin pemenangnya ya Mas Gibran. Semoga mas-nya bisa membawa Solo ke arah yang lebih baik lagi ya, dan semoga selalu menjadi pemimpin yang amanah. Meskipun saya ngga hidup di Solo lagi, tapi semoga Solo selalu menjadi kota yang tenang dan lambat waktunya. 

Gw ngga terlalu mau banyak berkomentar tentang pilkada kali ini, meskipun kadang gw bingung juga sama pemangku kepentingan di negara ini. Katanya ada pandemi dan di rumah aja, tapi pilkada jalan terus. Jadi memang gw semakin dewasa alias semakin tua, semakin paham bahwa ngga semua hal itu ada jawabannya. Ya, termasuk hal ini, ngga tau gw juga jawabannya apa. 

Hari ini memutuskan di rumah aja dengan memesan beberapa menu makanan andalan dan enak dari bisnis rumahan sepupu sendiri. Ada menu roti jala, sapi asin, daging cabe ijo dan yang paling penting adalah classic cheesecake sebagai dessert. Ini menu-menu nostalgia keluarga gw. Jadi, nenek gw jago masak, tentunya ngga turun ke mamak gw dan gw dong. Bakat masak ini turun ke adik mamak gw alias tante gw. Tante gw punya menantu yang jago masak juga, nah dia yang masakin deh. Panjang ya. Gw bagian beli starbucks literan aja yang lagi promo 2 botol besar cuma 100 ribu. 

Dulu inget banget makan classic cheesecake itu cuma pas lebaran. Itu pun juga ngga pasti setahun sekali. Kadang yang dua tahun sekali, tapi momentumnya biasanya pas lebaran, pas semua anggota keluarga kumpul. Tahun ini kita semua ngga ngumpul, karena pandemi. Semoga tahun depan bisa kumpul semuanya ya. 

Abis makan berat-berat, malamnya gw ama Reska melipir ke Shi Jack. Susu murni asli Boyolali. Jadi ini warung tenda gitu banyak banget cabangnya. Menu utama susu sapi murni. Bisa dikasih topping atau rasa-rasa. Nama menunya juga lucu-lucu. Misal nih, SUTEJA singkatan dari Susu Telur Jahe. TANTE SUSY singkatan dari Susu Syrop Tanpa Telur. Jadi, nama menunya itu dipajang di dalam tenda dan bikin kita ketawa kalau baca. 

Favorit gw makan pisang owol keju - pisang bakar dikasih coklat ama keju. Kalau menu susunya gw suka susu jahe panas atau es susu coklat. Cobain deh. Kearifan lokal Solo dan tenang aja harga dijamin murah meriah. Gw dan Reska makan sate-satean lima tusuk, susu jahe dua pisang keju ngga sampe 50ribu IDR, murcee kan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site! menu