Lives. Stories and Ideas

Ini Julia, Selamat pagi Solo! Bangun pagi ini niat mau jogging sambil beli nasi liwet tapi ternyata gerimis hujan menghampiri sejak Subuh dan akhirnya kita beli nasi liwet naik mobil aja. Nasi liwet langganan gw sejak dulu kala. Namanya nasi liwet "Bu' Parmi". Ngga ada nama di social media. Tapi masalah rasa- dijamin enak banget dengan harga yang sangat terjangkau di kantong, seporsi nasi liwet cuma 12rb, minum teh 1500, ketan juruh 5000 IDR.

Ada dua menu yang wajib dimakan kalau ke sini. Yang pertama ya nasi liwetnya, dan yang kedua adalah ketan bubuk juruhnya. Juruh tuh apa ya? Kayak gula manis gitu yang bikin makanan makin tambah enak. Jangan lupa minumnya teh panas manis. Tehnya juga unik khas Solo, legi sepet gitu deh. Cobain ya!

Abis makan nasi liwet, balik ke rumah nemenin Lanang sekolah online. Eh, ngga berasa ya, bentar lagi udah terima rapot nih sekolah Lanang dan akan libur akhir tahun, masuk sekolah insya allah 4 Januari 2021 nanti. Hmm, ternyata Lanang udah sekolah selama satu semester di TK A. Sangat ngga berasa ya, karena semua pembelajarannya dilakukan secara online. 

Kenyang makan nasi liwet buat sarapan, gw memutuskan makan siang dengan bebek goreng Cak Ndut. Nah, ini bebek goreng terenak di Solo. Menurut gw, kalau orang bilang Bebek Slamet enak, pasti dia belum pernah makan dan cobain Bebek Goreng Cak Ndut ini. Lokasinya cuma ada satu tempat makan (tidak buka cabang) di daerah Kartosuro. Sekitar 45-60 menit berkendara dari Solo kotanya. Sambalnya sih pedes banget. Sebagai bukan pecinta sambal dan pedas, aku hanya makan secuil dan setetes sambal aja sebagai syarat makan bebek goreng. Maaf gw lupa foto sanking ngilernya, jadi kalau pas lagi di Solo, search di google/grabfood/gofood

"Bebek Cak Ndut Kartosuro"

Sebelum makan siang, tentunya kita olahraga dulu, biar badan tetep fit selama road trip ini dan tentunya bisa bikin bahagia lahir dan batin. Hari ini cobain video MadFit lagi yang ngga pakai alat atau beban. Dan hasilnya sungguh luar biasa. Kesannya gerakannya gitu-gitu aja, tapi percayalah tetesan keringat mengucur selama sesi olahraga ini. Silakan mencoba!

Makan malam ditutup dengan bakpao "Chik Yen" idola. Favorit gw selalu rasa kacang merah, sedangkan Reska selalu suka kacang ijo. Bhinneka tunggal ika! Bakpao enak murah-meriah, 6000 IDR saja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site! menu