Lives. Stories and Ideas

Ini Julia. Yeayyy! Hari ini Reska cuti. Jadi, bisa jalan-jalan! Nah, jadwal hari ini Reska mau ketemu sohibnya di daerah Canggu plus cuci mobil sebelum kita balik ke Pulau Jawa lagi.

Ngomong-ngomong tentang cuci mobil, gw perhatikan sangat sulit menemukan tempat cuci mobil di Bali. Biasanya, tempat cuci motor aja, bukan spesifik untuk mobil. Bisa jadi juga daerah gw menginap letaknya jauh dengan tempat cuci mobil. Nah, kebetulan ada informasi dari sohibnya Reska itu ada tempat cuci mobil yang bagus deket ama rumahnya. Biayanya sekitar 60 ribu, tapi mobilnya benerin dibersihin luar dan dalam. Bagus sih. Tapi katanya antreannya super panjang. Reska sendiri butuh waktu 1 jam kira-kira untuk cuci mobil, udah termasuk waktu antrenya. 

Karena Reska sibuk sama urusan percucian mobil, gw ama Lanang memutuskan untuk jalan-jalan sore di sekitar hotel. Pas udah jalan bentar Lanang bilang laper. Ya udah, mampir ke Warung Made (lagi-coba hitung kita ada 3 kali makan di Warung Made selama 14 hari trip kita di Bali). Sungguh sangat suka Warung yang satu ini. Kalau ke sini, jangan lupa juga pesan Pizza Margarita, Nasi Campur dan Gelato-nya ya. Rasanya enak lho. Rekomendasi kita kalau ke Warong Made harus coba


  • Pizza Margaritha 90k IDR, karena diskon 50% jadinya cuma 45k IDR
    Ini enak banget, menurut gue lebih enak daripada margaritha di Pizza Hut, Dominos atau resto pizza yang pernah gue kunjungi. Murah lagi!
  • Nasi Campur x Gado-gado, ini 50k IDR. Ini konsepnya setengah nasi campur setengahnya gado-gado, supaya ngga terlalu eneg dan bisa makan sayur, ini favorit Reska dari jaman dulu.
  • Yang ketiga adalah Gelato, harga dua scoop 55k IDR, gw sebagai penggemar choco-mint, gw pesen 2 scoop es krim, satu rasa mint, satunya rasa dark chocolate dan disini rasanya enak banget!

Sorenya, kita sepakat untuk ke pantai, main ombak lagi. Itung-itung perpisahan ama Bali karena besok subuh kita udah jalan balik ke Pulau Jawa lagi. Pas banget hari ini gw liat banyak banget petugas satpol PP di sekitaran Pantai Seminyak, dan setelah gw perhatikan lebih seksama, ternyata lagi ada operasi masker. Jadi, buat wisatawan yang lupa pakai masker, mereka akan menegur dan mengingatkan untuk kembali patuh pada protokol yaitu dengan memakai masker. 

Sampai jumpa lagi ya Bali, terima kasih atas petualangan 14 hari ini. Semoga kamu lekas pulih dan kami bisa kembali lagi ke Bali dalam suasana yang lebih menyenangkan dan tanpa Corona. Aamiin!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site! menu