Lives. Stories and Ideas

Ini Julia, hari kedua masih super capek, jadi agenda hari ini di rumah aja sih sama jajan onde-onde HTS kesukaaan gw! Wajib dibeli kalau lagi ke Lawang - Malang. Enak banget! Apalagi kalau dimakan pas super anget! Toko ini udah berdiri sejak 1927, lama banget kan! Apa ngga capek tuh berdiri dari 1927?

Setelah selesai nungguin Reska kerja, kita lanjut jalan-jalan ke kota Malang dan Batu. Tujuan pertama adalah makan resotoran ayam goreng jadul, namanya.

Prambanan Sari

Restoran ini udah ada sejak Reska kecil dan jadi langganan keluarganya. Gw sendiri udah lebih dari dua kali ke sini dan rasanya selalu enak. Gw emang suka datang ke restoran lokal yang jadul daripada yang lagi ngehits karena kalo ngehits juga di Jakarta banyak hehe.

Setelah perut kenyaaaaang, Alhamdulillah kita lanjut perjalanan ke Kota Batu, ke Alun-Alun kota yang cukup ramai dan semua warganya mematuhi protokol. Sebelum masuk ke Alun-alun kita diukur suhunya dan mencuci tangan. Jangan lupa masker juga harus selalu dipakai ya! 

  • Kota Batu.

Alun-alun kota ini favoritnya Lanang. Dia bisa foto bareng sama Captain America, Optimus Prime dan Bumblee Bee. Mirip kalau misalnya kalian ke Alun-alun kota Bandung. Banyak figure untuk foto bareng. Nah, selanjutnya kita naik becak lampu. Bukan becak banget sih karena ada mesinnya.


Hehe. Oh iya, gw ama Reska antre pos ketan legenda yang emang sudah melegenda dari puluhan tahun yang lalu. Gw sih selalu suka yang original ya, again gw ngga suka yang terlalu berasa dan ngga otentik gitu rasanya malah kalau pakai topping macem-macem. Ketan bubuk plus kelapa dan disajikan anget. Pas mantap!

Sebelum pulang si Lanang ngerengek minta naik andong alias naik kuda. Kudanya namanya Gembul tapi badannya ngga gembul sih.

Semua kenyang, hati senang, mari kita pulang.

Pukul 9.00 pm. Karena pada dasarnya Bapak Reska, sebelum pulang ke rumah, kembali mampir makan bakso Damas - ini salah satu bakso Malang yang enak katanya. Gw sih ngikut aja. Makan lagi deh. 

Sekian untuk hari kedua. Sampai ketemu besok lagi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site! menu