Lives. Stories and Ideas

Ini Julia, Hari ini adalah hari terakhir di Ubud. Selama empat hari menginap di sini, tiada hari tanpa hujan. Mungkin tagline, kota hujan bisa disematkan di Ubud kali ini. Nah, hujannya itu biasanya siang jam 12 siang sampai sore, disambung gerimis di malam hari. 

Jadi, seperti biasa, kita mau menikmati Ubud dengan gembira, dimulai dengan sarapan sehat dan dilanjutkan berenang dan nemenin Lanang main air di kolam renang selama dua jam lebih sampai anaknya gosong! Ketemu temen di hotel, jadi main sama-sama. Umurnya ngga jauh beda dan hobinya sama-sama main dinosaurus. Jadilah, momentum main air di kolam renang semakin lama. 

Sebelum check out, Ubud diterpa hujan deras, jadi kita makan popmie aja di kamar. Mie kuah selalu menjadi hal yang tepat dan terbaik di kala hujan datang. 

Perut kenyang, kita lanjut packing persiapan pindah hotel ke daerah Seminyak. Kita balik ke perkotaan dan dekat dengan pantai. Karena Mama dan Lanang adalah tim pantai, sedangkan Papa adalah tim gunung. Pas banget hujan reda, kita langsung check out dan see you again Ubud! Thank you for your cool weather! Till we meet again!

Selanjutnya, untuk ke Seminyak kita butuh sekitar 1 jam perjalanan dengan mobil. Mampir dulu isi perut ke Nasi Ayam Ibu Mangku kesukaan. Nyam, perut kenyang, hati riang dan kita siap menuju Seminyak!

Sejam perjalanan, kita sampailah di hotel Courtyard di Seminyak! Alhamdulillah kali ini hotelnya deket sama pantai, jadi setelah check in, masuk kamar, ganti baju, kita langsung jalan kaki menuju pantai, ngejar sunset!

Alhamdulillah kali ini, pemandangan pantai yang kita dapatkan berbeda sama pantai Jimbaran dan Nusa Dua. Di sini, pantainya ramai banget! Ya, ngga banget sih, tapi jauh lebih ramai dibandingkan dua pantai yang sebelumnya kita kunjungi. Tampak banyak wisatawan lokal atau mungkin orang Bali sendiri yang meramaikan pantai ini. Bule sih jarang terlihat ya, bisa sih dihitung pakai dua tangan. Kapan lagi coba liat pantai Bali diisi ramai sama wisatawan lokal?
Gelar karpet, Lanang dan Reska langsung nyemplung ke laut. Mama duduk manis aja sambil foto-fotoin aja. 

Sejam-an kita main di pantai, balik ke hotel lagi, mandi dan tentunya cari makan malam.

Sampai ketemu besok!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site! menu