Lives. Stories and Ideas

Moxy Hotel, Best & Cheap Hotel in Bandung

by Reska Donaga 3 weeks ago

Ini Reska, Bandung kota dingin, tetehnya geulis-geulis dan selalu menjadi tempat favorit untuk liburan. Lagi bokek tapi butuh liburan, pengen ke Bandung tapi bokek, butuh bikin itenerary low budget, butuh hotel yang murah tapi enak dan kece? Dari beberapa hotel yang udah gue tiduri dari mulai bintang tiga sampai bintang lima. Ada satu hotel yang selalu menjadi tempat favorit setiap gue ke Bandung hingga saat ini, apalagi selalu pas disaat kantong bokek. Nama hotelnya

Hotel Moxy

Lokasi di tengah kota Jalan Juanda, persis di depan Griya Telkomsel, pas di samping perempatan. Jadi secara lokasi sangat strategis, mau kemana-mana jadinya lebih gampang dan selelu terasa dekat. Kamar yang selalu gue order adalah kamar standar twin bed, harga bervariasi tergantung hari dan tanggalnya, tapi gue selalu konsisten dapat dibawah 500k IDR, pernah dapet 800k IDR tapi pada waktu itu lagi super long weekend jadi masuk akal kalau tiba-tiba harganya meroket, namanya juga bisnis!

Sebetulnya hotel ini seperti hotel bnitang tiga pada umumnya, kamarnya kecil hanya tiga puluh meter persegi, kasur standar empuk bintang tiga, TV empat puluh inch dengan minimum channel (kids channel is Nickoldeon only). Yang membuat hotel ini spesial adalah konsepnya, menggunakan konsep kombinasi antara industrial-minimalist-youth. Rangka besi bangunan terlihat menjorok di banyak sudut bangunan, pipa-pipa instalasi listrik dan air pun tersusun sangat rapi terlihat di banyak tembok kamar. Dihiasi dengan chat warna minimalis, hitam-putih-abu-abu, beberapa warna mengunakan fisnishing semen aja jadi betul-betul terlihat industrialist.

No Furniture Concept!

Hotel lainnya biasanya menyediakan lemari baju dengan gantungan beberapa stok dihanger. Di Hotel Moxy ngga ada lemari satupun, ngga ada meja kursi seperti hotel pada umumnya. Experience yang merekas kasih dengan memberikan empat belas gantungan baju yang menempel di tembok kayu yang berguna untuk menggantung baju desain hangernya sangat unik dan berbeda dari biasanya dan terdapat kursi dan meja lipat portable yang juga menggantung. Jadi kalau mau kerja, tinggal buka meja-kursi portable. Luas ruangannya ngga terlalu besar, desain hotel ini sangat memaksimalkan ruangan sempit menjadi lebih maksimal dan terkesan terlihat lebih luas.

Hotel ini terkesan youth karena mereka memberikan fasilitas bar di roof top dan lobi hotel. Mereka juga menyediakan beberapa games keren, mulai dari meja billiard dart dan lain-lain.

Very Instagramble Hotel

Sama seperti beautique hotel lainnya, disini hampir semua spot bisa dijadikan objek foto-foto. Menurut gue dengan harga bisa dibawa lima ratus ribu per malam dengan semua kenyamanan dan fasilitasnya, hotel ini bisa menjadi hotel terbaik yang ada di Bandung. Silakan mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

menu-circlecross-circle