Lives. Stories and Ideas

Donaga's Road Trip 2020

by Julia Hapsari 2 weeks ago

Ini Julia, Akhirnya momentum ini datang juga. Kalau kata Reska

Masa harus nungguin kamu resign dulu biar kita bisa road trip?

Jadi ini salah satu alasan juga gw memutuskan resign beberapa minggu lalu. Gw pengen lebih banyak waktu sama keluarga. Suami gw yang bawel banget minta road trip dari kapan tau. Secara gw ngga biasa jalan darat, gw selalu ngeles biar ngga road trip dengan alasan sibuk kerja. Nah, berhubung udah ngga kerja, ya ngga ada alasan lain. 

Akhirnya dengan tekad bulat, tabungan, doa dan dukungan keluarga, kita memutuskan untuk mencoba perjalanan darat terpanjang menurut keluarga Donaga. Mumpung Lanang udah besar dan sekolahnya juga online, jadi kenapa tidak? 

Tantangan utama dari perjalanan kali ini, kita cuma bawa barang sedikit karena ya mobil kita kan imut-imut, jadi cuma bawa satu koper medium, satu koper small, satu tas gym dan beberapa mainan dan perlengkapan sekolah Lanang - tas kecil gitu. 

Tujuan utama perjalanan ini sebetulnya simpel aja, kami pengen quality time. Beberapa bulan terakhir ini kita merasa meskipun WFH terus, tapi justru jadi berjarak karena kesibukan kerja masing-masing. Jadi ya, momentum ini sebagai refreshment buat keluarga kecil kami. Ya syukur-syukur pulang ada Lanang 2.0 kan ya? (satu Indonesia bilang AMIEN!). Protokol kesehatan tetap kita patuhi yaa. Semoga Allah meridhoi dan kami selalu diberi kesehatan dan keselamatan. Amin!

Kita (99% keinginan Reska sih) pengen banget ke Bali naik mobil, sekalian ngasih pengalaman pertama ke Lanang naik kapal laut. Belum pernah kan dia. Terakhir kali gw naik kapal laut yang pas SMP - pas study tour naik bus dari SMP di Solo ke Bali. Wow berapa puluh tahun yang lalu itu? Hahaa. 

Nah, dalam road trip kali ini, gw bertugas dan menugaskan diri gw untuk menulis setiap aktivitas kita per harinya, jadi siapa tau bisa jadi inspirasi buat teman-teman semua. Selain itu, buat gw ini jadi rutinitas baru gw yaitu menulis dan mengisi waktu luang gw yang cukup banyak ini. 

Stay tuned ya guys! Mohon masukan juga untuk tulisan-tulisan gw di masa yang akan datang. 

Stay healthy! 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

menu-circlecross-circle